Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Sumba Timur Salurkan Ribuan Liter Air Bersih.

Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Sumba Timur Salurkan Ribuan Liter Air Bersih.

Tribratanewsst.com_ Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78 Polres Sumba Timur lakukan Banson “Peduli Air Bersih” pada hari kamis 20 Juni 2024 pagi.

Kegiatan dipimpin Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L. S., didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Sumba Timur.

Sebanyak kurang lebih 20.000 liter Air bersih disalurkan Polres Sumba Timur ke wilayah Kelurahan Hau Hau Kecamatan Kambera, Sumba Timur.

Air Bersih diangkut ke lokasi pendistribusian menggunakan 1 Kendaraan Taktis AWC (armoured water canon) milik Polres Sumba Timur dan 5 Truck Tangki.

AKBP Fajar menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 pada tanggal 1 Juli 2024 nanti.

“Bantuan Sosial (Bansos) Peduli Air Bersih ini dilaksakan dalam rangka Hari Bhayangkara, dimana pada tanggal 1 Juli 2024 nanti polri sudah berusia 78 Tahun.” Ucap AKBP Fajar.

Sasaran kegiatan dilakukan pada warga masyarakat yang berada di sepanjang bantarak kali Kambaniru Kelurahan Mau Hau.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Mau Hau Bripka Alexander Mandala menyampaikan bahwa warga binaannya yang berada di lokasi tersebut sangat kekurangan air bersih. 

“Lokasi ini memang dekat dengan kali kambaniru tapi air yang digali oleh warga rasanya payau jadi hanya bisa digunakan untuk mandi dan cuci.” Ucap Bripka Alex. _052