Siaga Hadapi Bencana, Sekda Sumba Timur Pimpin Apel Kesiapsiagaan Di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur

Siaga Hadapi Bencana, Sekda Sumba Timur Pimpin Apel Kesiapsiagaan Di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur

Tribratanewsst.com_ Guna melakukan kesiapsiagaan dalam menghadapi Bencana Alam yang terjadi di Kabupaten Sumba Timur maka dilakukan Apel Kesiapsiaggan yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur. Kamis 04/01/2024 Pagi.

Apel yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Sumba Timur Umbu Ngadu Ndamu, SH,M.Si dihadiri oleh Personil TNI – Polri, Pol PP, Basarnas Sumba Timur, BPBD Sumba Timur, Tagana dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur.

Dalam membacakan Amanat Bupati Sumba Timur Drs. Kristofel Praing, M.Si, Umbu Ngadu Ndamu menyampaikan bahwa Apel ini merupakan bentuk kesipan langkah-langkah antisipasi bencana alam.

“Melalui pelaksanaan apel ini, dapat dirumuskan dan diterapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi bencana alam melalui langkah-langkah yang tepat dan berdaya guna untuk memastikan tergelarnya upaya yang cepat dan tepat.” Ucap Umbu Ngadu Ndamu.

Lebih lanjut disampaikan Sekda bahwa melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat dilakukan pengecekan terkait kesiapan porsonil, sarana dan prasarana yang dimiliki oleh seluruh Stakeholders sehingga kesiapsiagaan penaggulangan bencana yang berbasis sinergi dapat terwujud.

Dalam pelaksanaan Apel ini juga tidak hanya menghadirkan personil peserta apel tapi juga menghadirkan Kendaraan dan alat pendukung penganggulangan bencana alam yang dimiliki oleh instansi terkait yang hadir dalam Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana ini.

Sekda juga berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dalam menjaga kamtibmas diwilayah Hukum Polres Sumba Timur dengan menjalin Koordinasi dan Sinergi yang kokoh dapat terus dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang kan dating. _052