Siap Amankan Perayaan Idul Fitri, Bupati Sumba Timur Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2016

Siap Amankan Perayaan Idul Fitri, Bupati Sumba Timur Pimpin Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2016

Tribratanewssumbatimur.com - Menjelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriyah, Polres Sumba Timur melaksanakan apel gelar pasukan “Operasi Ramadniya Turangga 2016” bertempat di lapangan upacara Mapolres Sumba Timur, dengan tema “ Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2016 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1437 H” Kamis (30/6/2016).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, MSi. selaku Inspektur Upacara (Irup). Hadir Kapolres Sumba Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alfis, Suhaili, SIK M.Si, dan para undangan lainnya, diikuti barisan peserta apel yang terdiri dari barisan Brimob Sumba Timur, TNI-AD Sumba Timur, Dalmas Polres Sumba Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Timur, Basarnas Kabupaten Sumba Timur, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumba Timur

Dalam amanatnya, Inspektur Upacara Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora, MSi membacakan sambutan tertulis Prisiden Republik Indonesia Ir Hj Joko Widodo yang menekankan beberapa poin penting antara lain, menjelang hari Raya Idu Fitri akan terjadi peningkatan potensi gangguan Kamtibmas seperti pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan sehinggga perlu peningkatan kewaspadaan dan kesiap-siagaan Polri.

Pada saat pengamanan perayaan Idul Fitri agar Polri tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Siapkan sarana dan prasana yang diperlukan untuk menunjang pengamanan perayaan Idul Fitri dan laksanakan tugas dengan humanis. Polri agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Selain itu agar seluruh stake holder proaktif terhadap ancaman teror oknum yang tidak bertanggungjawab berikut perlu adanya kerjasama secara sinergis dengan instansi terkait.

Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai wujud kesiap-siagaan Polres Sumba Timur dan seluruh instansi terkait dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1437 H yang rencananya jatuh pada tanggal 6 Juli 2016 mendatang. *Naijeste*