Di Sumba Timur NTT, Pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2016 Ditandai dengan Pemusnahan 200 Knalpot Racing

Di Sumba Timur NTT, Pelaksanaan Operasi Simpatik Turangga 2016 Ditandai dengan Pemusnahan 200 Knalpot Racing

sum-2 (1) Tribratanewssumbatimur.com – Jajaran Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, mulai hari ini, Selasa (01-03-2016), akan melaksanakan Operasi Simpatik Turangga 2016. Operasi ini akan berlangsung dari 1 Maret hingga 21 Maret 2016 nanti atau selama tiga minggu ke depan.

Hal ini ditandai dengan apel gelar pasukan Ops Simpatik 2016 di lapangan Apel Polres Sumba Timur yang dipimpin langsung Waka Polres Sumba Timur, Komisaris Polisi Saltial Rini. Kasat Lantas Polres Sumba Timur Ajun Komisars Polisi Apriansyah Sinatra, SH bertindak sebagai perwira upacara, sedangkan Kanit Dikyasa Inspektur Polisi Dua Dimas Prasetoyo, STK sebagai Komandan Upacara.

Tampak hadir dalam apel tersebut Kadishub Sumba Timur, Kadispenda Sumba Timur, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Kepala Kejaksaan Waingapu dan pejabat utama Polres Sumba Timur.

Dalam apel tersebut, Waka Polres Sumba Timur membacakan amanat Kakorlantas Polri. Setelah melaksanakan kegiatan apel dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti dengan menggunakan alat berat.

Ada pun barang bukti yang dimusnahkan berupa knalpot racing sejumlah 200 knalpot yang terjaring dalam operasi selama periode 2015-2016.

"Kita akan terus menindak setiap penggedara yang melanggar aturan lalu-lintas yang berlaku, sehingga masyarakat sadar dan menaati setiap aturan yang ada agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain," kata Kasat Lantas, AKP Apriansyah Sinatra SH. (*abadent26)