Supervisi Bid Humas Polda NTT di Polres Sumba Timur

Supervisi Bid Humas Polda NTT di Polres Sumba Timur

Tribratanewssumbatimur.com Polres Sumba Timur menerima kunjungan Team Supervisi Bid Humas Polda NTT, Jumat (17/11/17) pukul14.00 wita.

Kedatangan Tim Supervisi yang  dipimpin oleh Kasubbid Penmas Bid. Humas Polda NTT AKBP Antonia Pah diterima langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi,  SH, MH.

Dalam kegiatan tatap muka Team Supervisi dengan Pejabat Utama, Kapolsek,  Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, Kapolres mengucapkan selamat datang kepada Team, karena telah berkenan hadir di Polres Sumba Timur untuk memberikan pengarahan serta bimbingan dalam melaksanakan tugas di bidang kehumasan.

Kapolres juga mengharapkan agar fungsi humas dapat menjadi fungsi yang dikedepankan untuk mengekspos kinerja dan keberhasilan Polri di masyarakat luas.

Sementara itu Ketua Team Supervisi Kasubbid Penmas Bid. Humas Polda NTT AKBP Antonia Pah menyampaikan bahwa fungsi humas merupakan fungsi yg dikedepankan saat ini di tubuh Polri.

“ tugas humas saat ini adalah memberikan penerangan informasi yang dibutuhkan masyarakat, dengan mengekspos tentang kinerja dan keberhasilan Polri kita tumbuhkan kepercayaan dan meyakinkan masyarakat bahwa Polisi sebagai mitra dan sahabat masyarakat,” ujar AKBP Antonia Pah

“ untuk menciptakan image positif di masyarakat, diingatkan kepada anggota Polri untuk tidak menaikan pemberitaan yang menurunkan citra Polri dan meresahkan masyarakat serta mengingatkan kepada seluruh keluarga agar tidak melakukan hal tersebut, “ serunya.

Pada kesempatan tersebut AKBP Antonia Pah juga mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas bahwa sebagai garda terdepan Polri, Bhabinkamtibmas harus bekerja dan pro aktif dalam setiap kegiatan masyarakat.

“ tingkatkan citra Polri yang baik dimata masyarakat dengan membangun kepercayaan di masyarakat dengan selalu hadir ditengah masyarakat serta jadikan masyarakat sebagai mitra dan sahabat Polisi,” tandasnya.

Setelah penyampaian materi oleh AKBP Antonia Pah kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (pc26)