Antisipasi Musim Kemarau Bhabinkamtimas Gencar Berikan Himbauan

Antisipasi Musim Kemarau Bhabinkamtimas Gencar Berikan Himbauan

Tribratanewssumbatimur.com – Menghadapi musim kemarau ini berbagai kegiatan atau antisipasi dilakukan oleh masyarakat agar tidak terkena dampak akibat kekeringan tersebut. Hal itupun dilakukan oleh Kepolisian Resor Sumba Timur (Polres Sumba Timur), Nusa Tenggara Timur melalui kegiatan door to door yang dilaksanakan oleh Petugas Bhabinkamtibmas.

sambang1 Kegiatan door to door dilakukan oleh Bhabinkatibmas Kelurahan Lambanapu Bripka Wempy Missa di rumah Tokoh masyarakkat Kel. Lambanapu Bapak Markus Kilimandu dan Bhabinkamtibmas Desa Hanggaroru Brigpol Suryanto di warga Kampung Watumbaka Desa Hanggaroru.

Bripka Wempy Missa menghimbau kepada warga agar Saat musim kemarau, warga sebaiknya Kerja bakti menebang penanaman pohon yang sudah mati dan tidak membuang sampah sembarangan karena bisa memicu kebakaran.

Sedangkan Brigpol Suryanto menghimbau agar di saat musim kemarau, warga sebaiknya melakukan kerja bakti karena saat musim kemarau banyak daun yang berguguran sehingga kita harus melakukan kerja bakti serta menyarankan warga agar menyiram tanaman karena tanaman mengalami kekeringan pada musim kemarau diakibatkan oleh cuaca yang panas saat musim kemarau. (pc26)