Terkait Covid 19, Kapolres Sumba Timur Imbau Masyarakat Tidak Sebarkan Hoax

Terkait Covid 19, Kapolres Sumba Timur Imbau Masyarakat Tidak Sebarkan Hoax

Tribratanewssumbatimur.com - Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono S.I.K, meminta masyarakat agar tidak menyebarkan berita bohong atau hoax terkait Covid-19 yang meresahkan masyarakat.

"Terkait Covid 19 kami mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumba Timur, untuk tidak mudah menyebarkan berita-berita yang belum tentu kebenarannya, apalagi sumber yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ungkap AKBP Handrio Wicaksono S.I.K, Selasa (14/4/2020).

"Informasi yang didapat, harus di rinci dan diketahui lebih jelas dari mana sumber informasi itu berasal, saring sebelum sharing," Ujar Kapolres.

"Polri tidak akan segan-segan menindak para pelaku yang melakukan penyebaran berita hoax di tengah pandemi virus Corona di Indonesia," tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

"Program pemerintah 'masker untuk semua' sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid 19, kita harus mendukung program pemerintah tersebut, gunakan saat di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19," ucap Kapolres.

"Masker yang digunakan masyarakat yakni masker kain yang dapat di cuci. Sedangkan masker medis diprioritaskan untuk tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien Covid 19," kata Kapolres.

"Kami berharap dalam situasi seperti saat ini, masyarakat tetap berada di rumah dan menjaga jarak aman serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas," tutup Kapolres.

*g26*