Tim Gabungan Gugus Tugas Covid 19 Sumba Timur, Lakukan Penertiban Pengunaan Masker

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid 19 Sumba Timur, Lakukan Penertiban Pengunaan Masker

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Tim Gabungan Gugus Tugas Covid 19, Sumba Timur, Rabu (13/5/2020) pagi,  melaksanakan penertiban pemakaian masker bagi pengendara roda dua dan empat, di depan Pos Pantau Lalulintas Matawai dan Pasar Inpres Matawai, Kota Waingapu Sumba Timur. 

Tim gabungan yang terdiri dari Polres Sumba Timur, Kodim 1601, Brimob Subden 3 Den A Pelopor, Dinas Perhubungan dan Sat. Pol PP tersebut, melakukan pemeriksaan kepada para pengendara yang melintas. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Leyfrids D. Mada, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Ketupat Turangga 2020 yang saat ini memfokuskan himbaun protokol keselamatan dan kesehatan.

"Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat," ucap Kasat Lantas AKP Leyfrids D. Mada, SH.

"Pelanggar yang tak mengenakan masker langsung di berikan peringatan sekaligus diberi masker. Tidak ada penindakan, mereka yang tidak disiplin diberi himbauan tentang prrotkol kesehatan dan keselamatan," kata AKP Leyfrids.


*g26*