Tingkatkan Kemampuan Teknis Anggota, Satuan Samapta Polres Sumba Timur Laksanakan Training Of Trainer.

Tingkatkan Kemampuan Teknis Anggota, Satuan Samapta Polres Sumba Timur Laksanakan Training Of Trainer.

Tribratanewsst.com_ Satuan Samapta lakukan Training Of Trainer (TOT) dengan mengusung tema "Patroli Presisi Dengan Melaksanakan Giat Patroli Parking, Walking, Talking (PWT) yaitu Patroli dengan bertatap muka dan berdialog dengan simpatisan partai politik".Rabu 6/9/2023 Pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibuka oleh Kasubbag Binkar Polres Sumba Timur AKP I Ketut Suarsana, didampingi Kasat Samapta Polres Sumba Timur AKP Heribertus Sidi S.AP, serta dihadiri oleh seluruh Kanit dan Anggota Samapta Polres Sumba Timur dan Polsek Jajaran Polres Sumba Timur.

Kasat Samapta Polres Sumba Timur  AKP Heribertus Sidi S.Ap sebagai narasumber  mengatakan patroli presisi menjadi sasaran utama dalam mendongkrak cipta kondisi keamanan masyarakat.

"Ya, adapun tujuan Patroli Presisi guna meminimalisir terjadinya ganguan Kamtibmas guna mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif". Ucap Heri. 

Lebih lanjut Heri menjelaskan bahwa Polri melaksanakan kegiatan Preemtif dengan sasaran  mendatangi tempat- tempat keramaian yang mengundang banyak orang seperti pasar, tempat wisata serta pertandingan Olahraga Sepak Bola yang mengundang masa. 

Untuk itu tugas dan tantangan polri kedepan semakin besar dan berat oleh karenanya di Era sistim digital ini  kita harus bisa menyesuaikan tugas dan tanggung jawab melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat. 

Di akhir kegiatan AKP Heri berpesan kepada seluruh Anggota Satuan Samapta Polres Sumba Timur untuk melayani masyarakat dengan tulus

"Jangan jadikan tugas sebagai beban tetapi laksanakan tugas dengan senang hati semoga apa yang sudah kita berbuat dapat menyenangkan hati masyarakat". Tutup Heri.