Warga Watuhadang Ditemukan Meninggal di Pinggir Kali

Warga Watuhadang Ditemukan Meninggal di Pinggir Kali
Lokasi ditemukannya mayat di Desa Watupuda Kecamatan Umalulu.

Tribratanewsst.com_ Sesosok mayat ditemukan warga dengan posisi terlungkup di pinggir kali Desa Watupuda Kecamatan Umalulu, Sumba Timur. Senin 12/12/22.

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh Pindu Mbitu, warga Desa Watupuda yang hendak pergi ke kebun dekat lokasi ditemukannya Mayat tersebut. 

Mayat yang kemudian diketahui bernama Ndawa Lu  dan meruapakan warga Paakang, Desa Watuhadang, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur. 

Saksi yang melihat sosok Mayat dengan posisi tidur terlungkup kemudian kembali dan meminta minta bantuan kepada pekerja proyek jembatan didekat tempat tinggal saksi. 

Salah satu pekerja proyek bernama Hapu Ndamu Raka kemudian minta tolong kepada Pati Ndamung yang hendak ke melolo untuk sampaikan informasi kepada keluarga Korban dan Kepala Desa Watuhadang.

Kapela Desa Watuhadang kemudian sampaikan informasi penemuan mayat tersebut kepada Anggota Polsek Umalulu. 

Anggota Polsek Umalulu yang terun ke TKP didampingi oleh Petugas Puskesmas Umalulu kemudian langsung lakukan olah TKP dan Visum Luar. 

Saat dihubungi Tribratanewsst.com Kapolsek Umalulu AKP I Wayan Candi membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan bahwa telah dilakukan Visum Luar Mayat dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

"Benar ada penemuan mayat warga Desa Watuhadang bernama Ndawa Lu, dan sudah dilakukan  olah TKP dan Visum Luar Jenasah oleh petugas puskesmas Melolo dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh Korban." Ucap AKP Wayan. 

Selain itu Iptu Wayan juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian hendak lakukan Autopsi untuk mengatahui penyebab kematian tapi ditolak oleh keluarga. 

"Kami hendak lakukan Autopsi guna memastikan penyebab kematian korban tapi ditolak oleh keluarga dan telah dibuatkan surat penolakan Autopsi, keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah." Tambah AKP Wayan. 

Jenasah Korban Ndawa Lu kemudian langsung dibawa ke rumahnya untuk disemayamkan sambil menunggu proses penguburan secara adat sumba. 052