Dihadapan Masyarakat Kecamatan Kambera, Kapolres Sumba Timur Himbau Masyarakat Untuk Tidak Golput

Tribratanewssumbatimur.com – menjadi nara sumber dalam kegiatan wawasan kebangsaan dalam menghadapi Pemilu 2019 dengan Camat Kambera, Lurah, dan komponen masyarakat Kecamatan Kambera, Kamis (4/4/2019) siang, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, S.H., M.H, menghimbau agar peserta yang hadir dapat mengajak seluruh warga masyarakat untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019.

“ sebagai warga negara yang baik, pergunakanlah hak pilih, jangan golput dan pilihlah sesuai hati nurani. Mari bersama Polri mensukseskan Pileg dan Pilpres yang aman dan damai di Kabupaten Sumba Timur,” pinta Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M.T Silalahi, S.H., M.H.

Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa ada 16 Parpol nasional yang akan memperebutkan Parliamentary Trashold sebesar 4% untuk bisa duduk di DPR RI, keadaan ini akan menimbulkan kerawanan dan potensi konflik.

“ untuk mengantisipasi konflik pemilu Polri telah melakukan mapping kerawanan untuk mengantisipasi permasalahan yang akan terjadi dengan melakukan berbagai kegiatan seperti patrol, sambang, penggalangan dan deklarasi pemilu aman, damai dan sejuk,” kata Kapolres.

“ kami mengingatkan masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial, dengan cara tidak terpengaruh terhadap berita hoax ataupun ujran kebencian. Sebaiknya, apabila menerima suatu berita agar tidak langsung menyebarkan, akan tetapi perlu disaring terlebih dahulu kebenarannya sehingga tidak terjerat UU ITE,” pintanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Kambera tersebut, turut dihadiri oleh Kapolsek Waingapu Kota Ipda Moses Kopong, Danramil Kota Kapten Inf. Nur Cahyono, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, PPK dan Panwascam.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Brigpol Andry Kabani Konda, “Perlunya Sinergitas yang Melekat”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu,  Brigpol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *