Marak Aksi Penipuan Undian Berhadiah Melalui Pesan Singkat, Bhabinkamtibmas Matawai Laksanakan Sambang Ke Counter Handphone

Marak Aksi Penipuan Undian Berhadiah Melalui Pesan Singkat, Bhabinkamtibmas Matawai Laksanakan Sambang Ke Counter Handphone

Tribratanewssumbatimur.com – Bhabinkamtibmas Matawai, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Brigadir Polisi Kepala Bachtiar Muhamad melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kelurahan Matawai dan melaksanakan sambang ke Counter Handphone sehubungan dengan aksi penipuan undian berhadiah melalui pesan singkat Short Message Service (SMS), Kamis (27/10/16).

Awal mula Bripka Bachtiar mendapatkan laporan dari salah seorang warga yang merasa ditipu, dalam SMS tersebut menyebutkan bahwa korban memperoleh hadiah undian, lalu korban menghubungi nomer HP yang tertera pada SMS dan selanjutnya korban disuruh untuk membayar pajak berupa pulsa Rp. 100.000 sebanyak 10 kali.

Tergiur dengan dengan hadiah tersebut korban langsung membeli pulsa dan mengirimkan kepada oknum yang menipunya. Korban sudah mengirimkan pulsa sebanyak 8 kali dengan nominal Rp. 100.000 ke empat nomor yang berbeda sehingga total pulsa yang dikrimkan Rp. 800.000.

Pada kesempatan tersebut Bripka Bachtiar menyampaikan kepada korban agar jangan mudah percaya dan tergiur dengan undian berhadiah melalui pesan singkat sms. Bripka Bachtiar juga mengingatkan kepada pemilik counter handphone agar selalu memperhatikan jikalau ada pembeli yang membeli pulsa Rp. 100.000 dengan jumlah yang banyak agar di peringatkan untuk apa penggunaanya. (pc26)