Kapolres Sumba Timur Blusukan ke Tiap Kecamatan Sampaikan Penguatan Wawasan Kebangsaan Jelang Pemilu Serentak 2019

Tribratanewssumbatimur.com – 8 hari jelang pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 April 2019, Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH gencar blusukan tiap kecamatan di Kabupaten Sumba Timur untuk menyampaikan penguatan wawasan kebangsaan menjelang Pemilu 2019 serta ajakan untuk tidak Golput pada saat pelaksanaan Pemilu nantinya.

Senin, (8/4/2019) Siang, kali ini Kecamatan Haharu menjadi sasaran kunjungan Kapolres Sumba Timur untuk meyampaikan tujuan pelaksanaan Pemilu 2019 serta bahaya Hoax yang dapat memecah belahkan persatuan dan kesatauan NKRI.

Di hadapan masyarakat kecamatan Hahar, Kapolres menyerukan bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang sudah final berdasarkan kepribadian bangsa Indonesia untuk itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu Hoax yang sengaja di sebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“ dasar negara Indonesia adalah Pancasila yang sudah final berdasarkan kepribadian bangsa Indonesia,” tegas Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

“ banyaknya kerawanan yang timbul dalam kegiatan kampanye, salah satunya tempat ibadah dijadikan tempat politik dan kampanye. Kampanye yang disampaikan dapat berupa positif campaign, negatif campaign dan black campaign,” ungkapnya.

“ black campaign menimbulkan kebohongan, kepalsuan dan hoax dalam bentuk Firehose dan Falsehood (FOF) untuk itu masyarakat harus berani melawan hoax dengan menyebarkan kebenaran yang sesuai dengan fakta yang ada bukan berita bohong,” ujarnya.

“ pemilu 2019, merupakan pemilu untuk memilih pemimpin terbaik, bukan memilih pemimpin berdasarkan kekeluargaan atau karena agama, pilih berdasarkan program, ide, gagasan yang disampaikan, dan jangan Golput karena anda yang menentukan masa depan bangsa ini,” kata Kapolres

*g26*.

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Brigpol Andry Kabani Konda, “Perlunya Sinergitas yang Melekat”

Tribratanewssumbatimur.com – Untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Wanga, Polsek Umalulu,  Brigpol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *