Kunjungi Pos Kamling, Kapolres Sumba Timur : Pos Kamling Ada Bukan Saat Pilkada Saja, Tapi Berkelanjutan Untuk Siskamtibmas Dan Pengawasan Bencana Alam

Tribratanewssumbatimur.com – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH., beserta jajaran melakukan pengecekan lansung persiapan pemantapan pengamanan Pilkada NTT dengan mengunjungi Pos Keamanan Lingkungan (poskamling) di enam desa di Kecamatan Sumba Timur, Rabu (20/6/18) siang.

“ hari ini ada beberapa Pos Kamling yang dikunjungi yakni Pos Kamling Bleser Kelurahan Kambajawa, Pos Kamling Mbatakapidu, Pos Kamling Kelurahan Kamalaputi dan Pos Kamling Kelurahan Watumbaka. ini merupakan langkah-langkah untuk menyiapkan kondisi masyarakat siap menghadapi Pilkada serentak Tahun 2018,” ujar Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH.

Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH., saat mengunjungi Pos Kamling Desa Mbatakapidu ( Dok. Humas resST )

Lanjutnya “ selain itu juga untuk mengecek kesiapan Bhabinkamtibmas sebagai anggota Polri yang menciptakan keamanan ditengah – tengah masyarakat yang harus dipastikan bekerja, karena semuanya harus bekerja untuk memastikan keamanan yang kondusif jelang Pilkada.

“ sebanyak 246 Pos Kamling di wilayah Kabupaten Sumba Timur sudah diaktifkan dan dibangun, di harapkan Pos Kamling ini harus berkelanjutan demi pengamanan dan ketentraman masyarakat, dan tidak terhenti di Pilkada saja, juga untuk siskamtibmas dan pengawasan bencana alam termasuk kebakaran hutan banyak ditemui saat musim kemarau,” pungkas Kapolres.

Pembentukan Pos Kamling merupakan salah satu program inovasi kreatif Polres Sumba Timur yakni program Polisi Peduli Siskamling yang memfokuskan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat dengan memanfaatkan masyarakat sebagai pengerak keamanan dilingkungannya dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas.

*g26*

About Humas Polres Sumba Timur

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Timur - Admin Brigpol Deny Nappoe

Check Also

Seminar Kebangsaan Dengan GMNI, Kapolres Sumba Timur Bicara Tentang Jiwa Nasionalisme Bangsa

Tribratanewssumbatimur.com  – Nasionalisme sebelum era kemerdekaan masih menggunakan cara mengangkat senjata untuk memperjuangkan kemerdekan dan era …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *