114 Personil Polres Sumba Timur Lakukan Medical Check Up Rutin

114 Personil Polres Sumba Timur Lakukan Medical Check Up Rutin
Kapolsek Waingapu Kota, Ipda Syamsudin Noor saat melaksanakan pemeriksaan darah lengkap. Senin 07/03/22. ( Dok. Humas Res ST )
114 Personil Polres Sumba Timur Lakukan Medical Check Up Rutin

Tribratanewsst_Biddokes Polda NTT bekerjasama dengan Laboratorium ASA Kupang melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin kepada Anggota Polres Sumba Timur bertempat di Aula Polres Sumba Timur. Senin 07/08/22.

Tim Rikes dari Laboratorium ASA Kupang didampingi oleh BRIPKA  PUTU AGUS S.P. S.Tr, Kep., Ns dan BRIPDA MESRI ZACHARIAS, A.Md.Kep, dari Biddokes Polda NTT, akan melaksanakan kegiatan Rikes di Polres Sumba Timur selama Dua hari sampai tanggal 08/03/2022.

Bripka Putu Agus yang di temui Tribratanews mengatakan ''Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan medical check up rutin berkala Personil Polda NTT dalam Rangka diteksi dini penyakit kronis''.

Seperti diketahui tujuan dari medical check up yaitu untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini, mendeteksi penyakit yang tidak disertai gejala, mengetahui risiko-risiko penyakit yang mungkin bisa muncul di kemudian hari dan mendorong untuk beralih ke gaya hidup sehat. 

Sebanyak 114 Personil yang terdiri dari Pejabat Utama dan Anggota Polres Sumba Timur melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin  dengan urutan tahap pemeriksaan,
☆  Pendaftaran 
☆ Pengambilan Sampel Darah ( Pemeriksaan Darah Lengkap )
☆  Pemeriksaan Fisik 
☆ Pemeriksaan Gigi 
☆ Pemeriksaan Rontegen 
☆ Pemeriksaan Ekg ( Rekam Jantun )
☆ dan Tes MMPI

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Oleh Biddokes Polda NTT ini adalah Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Rutin Tahunan Tanpa Biaya Pemeriksaan alias Gratis. ⁰⁵²

* J O L A