Akselresi Vaksin, Polres Sumba Timur Mobilisasi Warga , Saat Penyaluran BTPKLW-N

Akselresi Vaksin, Polres Sumba Timur Mobilisasi Warga , Saat Penyaluran BTPKLW-N
Mobilisasi warga penerima bantuan menuju gerai vaksin dengan menggunakan Truk Dalmas(Dok.Humas Res ST)

TribratanewsST_Waingapu -Dampak Pandemi COVID-19 di Indonesia terus menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu dan telah menimbulkan korban jiwa, serta kerugian material yang semakin besar, sehingga berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu dampak ke Perekonomian Negara sangat signifikan yaitu perlambatan pertumbuhan ekonomi yang berdampak pada memburuknya sistem keuangan Nasional.


Namun dengan demikian, demi mensejahterahkan masyarakat, Presiden RI melalui Kementrian Keuangan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, dan pada saat ini Polri dipercayakan untuk menyalurkan bantuan tunai tersebut.


Bantuan tunai ini merupakan dampak dari covid 19 yang belum berakhir. Pemerintah berupaya menekan laju penyebaran Covid ini melalu perbaikan sektor ekonomi dan percepatan atau Akselerasi vaksin.

Warga masyarakat calon penerima bantuan saat divaksin (Dok.Humas Res ST)

Tidak ketinggalan dalam upaya Akselerasi vaksin covid 19 ini, Polres Sumba Timur bekerjasama dengan instansi terkait dan vaksinator di wilayah masing-masing melaksanakan vaksinasi Door to door hingga pelosok yang susah dijangkau.


Hari ini Selasa (22/03/2022) saat penyaluran bantuan tunai dilapangan apel Mapolres Sumba Timur, Kapolres Sumba Timur AKBP FAJAR W. L.S., S.I.K, melalui Kabag Ops KOMPOL LEONARD LEU menuturkan " Sebelum menerima bantuan ini, bagi bapak ibu calon penerima , yang belum melaksanakan Vaksin , agar terlebih dahulu divaksin di gerai vaksin Polri atau di gerai vaksin terdekat" 

 

"Kami siap vasilitasi dan mobilisasi bapak ibu ke gerai vaksin terdekat, tidak perlu takut. Kami akan antar dengan kendaraan polres dan menunggu sampai selsai vaksin, kami pastikan bapak ibu calon penerima yang telah terferivikasi akan tetap   menerimanya, imbuh Kabag Ops.


Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Timur saat ditemui Humas Polres menjelaskan " Untuk pecepatan dan akselerasi vaksin, kita harus jemput bola. Pada momen penyaluran bantuan ini merupakan waktu yang tepat untuk memberitahu masyarakat, Pemerintah bantu masyakat jdan masyarakat juga harus mendukung dan membantu Pemerintah dong agar seimbang dong" tutup Kapolres


Untuk diketahui, animo masyrakat yang besar dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, Polres Sumba Timur  terus menerapkan prokes dan dan Akselerasi vaksin.  (JOLA)