Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Diarak Melintasi Kota Waingapu.

Bendera Merah Putih Sepanjang 340 Meter Diarak Melintasi Kota Waingapu.

Tribratanewsst.com_ Pawai Perarakan Bendera Merah Putih sepanjang 340 meter dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79 dilaksanakan di Kota Waingapu, Sumba Timur pada jumat 16 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umu Kaledu, S.H., S.I.K., M.M dan sejumlah pejabat penting diantaranya Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si dan Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol ARH. Doman Endo Pramono.

Pelepasan arak-arakan Bendera Merah Putih yang mengitari Kota Waingapu dilepas Bupati Sumba Timur dari halaman kantornya. 

Pawai ini dimulai dari Kantor Bupati dan melintasi Jalan Suharto, Jalan U. T. Marisi, Jalan D. I. Panjaitan, Jalan A. Yani, Jalan Yos. Sudarso dan berakhir di Dermaga Waingapu.

Dalam sambutannya Bupati Sumba Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pendahulu bangsa dan ungkapan nasionalisme. 

Bupati dan pejabat terkait memberikan apresiasi tinggi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini. 

"Ini merupakan sebuah trobosan yang luar biasa dalam memaknai dan merayakan HUT RI Ke-79 sebagai bentuk rasa nasionalisme kita untuk menghargai para pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dengan jiwa dan raganya." Ungkap Bupati. 

Selain itu, pawai ini juga mencerminkan semangat untuk selalu mengingat pesan Presiden Soekarno bahwa perjuangan melawan penjajah lebih mudah dibandingkan melawan diri sendiri.

Bendera Merah Putih sepanjang 340 meter akan dibentangkan dari Pelabuhan Rakyat Waingapu ke Pelabuhan Nusantara pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 besok. _ 052