Bersinergi Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Pramuka Di Lewa Turun Ke Jalan

Bersinergi Peduli Lingkungan, Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Pramuka Di Lewa Turun Ke Jalan

Tribratanewsst.com_ Dalam rangka peduli lingkungan, Polsek Lewa turut ambil bagian dalam kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan Pramuka SMA N 1 Lewa. 

Kegiatan yang dilakukan di Jalan Raya Pameti Karata Lewa, Kecamatan Lewa, Sumba Timur itu melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Kambata Wundut dan Babinsa Koramil Lewa. Senin 11/12/2023 pagi. 

Bhabinkamtibmas Kamtibmas Desa Kambaa Wundut Bripka Paul Dimu menyampaikan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh siswa-siswi SMA N 1 Lewa. 

"Kegiatan dilakukan dengan bersih-bersih lingkungan umum dalam rangka kepedulian pramuka terhadap lingkungan sekitar." Ungkap Bripka Paul. 

Ditambahkan Bripka Paul, Polsek Lewa cukup mengapresiasi kegiatan yang dilakukan apalagi saat ini sudah masuk pada musim penghujan yang mana sampah akan menjadi sarang wabah penyakit. 

Karena tidak tersedianya mobil pengangkut sampah, Mobil Dinas Polsek Lewa pun dipakai sebagai pengangkut sampah yang telah dimasukan kedalam karung untuk dibuang. 

Sepanjang Jalan Raya Pameti Karata, Pasar Impres Lewa dan Masjid Al Mubarak Lewa menjadi sasaran para anggota pramuka yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

"Dengan peralatan seadanya, sampah-sampah dipungut dan dimasukan kedalam karung dan kemudian dibuang ketempat pembuangan sampah." Tutup Bripka Paul. _052