Bhabin Desa Kangeli "Kampenye" Stop Bakar Hutan Dan Lahan

Bhabin Desa Kangeli
Bripka Mahlan bersama warga Desa Kangeli

Tribrtanewsst _ Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan Polri yang paling dekat dan selalu berada di tengah masyarakat. 

Polisi berlengan kuning ini juga yang selalu menjadi ujung tombak Polri dalam mensosialisikan setiap program Polri dalam mewujudkan Harkamtibmas. 

Seperti yang dilakukan olek Bhabinkamtibmas Desa Kangeli, Bripka Mahlan, dalam kampanyekan stop bakar hutan dan lahan di Desa Binaannya. Rabu 10/08/22

Bermodalkan semangat dan didukung tekatnya yang kuat untuk cegah kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi pada saat musim kemarau, Bripka Mahlan imbau warganya stop bakar hutan dan lahan. 

Kebakaran hutan kadang terjadi tampa disengaja, salah satunya yaitu dengan membuang puntung rokok secara sembarang di padang atau hutan yang terdapat daun atau rumput kering. 

Kadang juga memang ada yang sengaja lakukan pembakaran untuk membuka lahan pertanian yang baru. 

"Kadang kebakaran hutan atau lahan itu kita lakukan tanpa kita sengaja, yaitu dengan membuang puntung rokok diatas tumpukan daun atau rumput kering sehingga memicu munculnya api dan terjadi kebakaran. " Ucap Bripka Mahlan. 

"Ada juga kadang kita sengaja lakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan pertanian yang baru, saya minta kita stop lakukan itu, mari kita jaga hutan kita untuk anak cucu kita." Tambah Bripka Mahlan. 

Dengan Spanduk yang bertuliskan "STOP!!!BAKAR HUTAN" yang selalu dibawa ketika lakukan sambang ke warganya, Bripka Mahlan terus lakukan kampenye anti kebakaran Hutan dan Lahan. 052