Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Bhabinkamtibmas Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Tribratanewsst.com_ Keharmonisan hubungan Masyarakat dan Polri dibangun melalui aksi nyata yang dilakukan Bripka Andrifan Kote, Bhabinkamtibmas Desa Watuhadang Kecamatan Umalulu. 

Melalui kegiatan gotong royong, Bintara Polri yang ditugaskan sebagai ujung tombak ditengah masyarakat itu memperbaiki jalan yang rusak bersama masyarakat.

Bersama Kepala Desa Lailuru, masyarakat desa Lairuru dan Laimandar, Bripka Andrifan lakukan kerja bakti memperbaiki jalan rusak terguras air hujan. 

Kerja bakti dilakukan untuk dengan memperbaiki jalan yang menghubungkan Dasa Lailuru dan Laimandar, Kecamatan Umalulu, Sumba Timur. Sabtu 23/03/2024 pagi. 

Kapolsek Umalulu Ipda Rony W. Bin Simin,S.I.P. menyiapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara Swadaya. 

"Kegiatan kerja bakti tersebut dilaksanakan secara swadaya dan atas inisiatif warga desa dikarenakan jalan tersebut susah dilalui menggunakan kendaraan roda dua." Ungkap Ipda Rony. 

Apresiasi juga diberikan kepada Bripka Andrifan yang mana selaku Bhabinkamtibmas dirinya sudah menciptakan hubungan baik antara Polri dan Masyarakat walau bukan di Desa Binaannya. 

Kapolsek Umalulu juga berharap dengan terjalinnya hubungan yang baik ditengah masyarakat dapat membantu tugas Polri kedepan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai. 

Kegiatan seperti ini juga menjadi bukti kedekatan Polri dengan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas yang selalu hadir ditengah masyarakat dan segala situasi dan kondisi. _052