Bid Dokkes Polda NTT Laksanakan Rikkes Berkala Di Polres Sumba Timur

Bid Dokkes Polda NTT Laksanakan Rikkes Berkala Di Polres Sumba Timur
[caption id="attachment_2480" align="aligncenter" width="796"] dokes4 pemeriksaan mata[/caption] [caption id="attachment_2481" align="aligncenter" width="796"] dokes5 pemeriksaan persen lemak[/caption]

Tribratanewssumbatimur - Biddokkes Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada seluruh anggota Polri jajaran Polda Nusa Tenggara Timur, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran anggota Polri.

Bertempat di Aula Jananuraga dan Aula Bhayangkari, Senin (1/7/2016), Polres Sumba Timur dan Brimob Subden III Den A Pelopor mendapat giliran rikkes dari Biddokkes Polda NTT  yang dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 1 sampai 3 agustus 2016.

Di dampangi Banum Kesmapta Biddokkes Polda NTT Brigpol Putu Agus Sumiarta Prasetya, ketua tim pelaksana rikkes berkala Rina Is Haryati mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Biddokes Polda Nusa Tenggara Timur dimana pemeriksaan berkala ini untuk memastikan kondisi kesehatan personel Polri, apabila dalam hasil pemeriksaan terdapat temuan kesehatan akan dapat secara dini diantisipasi dan diobati.

[caption id="attachment_2482" align="aligncenter" width="796"] dokes6 Rina Is Haryanti Ketua Tim Rikkes[/caption]

“pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim kesehatan yang diturunkan oleh Polda NTT ini antara lain pemeriksaan tes darah, urine, tensi nadi, persen lemak tubuh, gigi, rekam jantung (EKG), rontgen, treadmill dan keswa sesuai dengan medical cek up kepolisian,” kata Rina Is Haryati

”hasilnya nanti akan disampaikan kepada pimpinan, jika nanti ada ditemukan anggota yang terindikasi penyakit maka bisa direkomendasikan untuk memperbaiki kesehatannya,” ujarnya.

Hari pertama rikkes berkala ini sebanyak 161 personel sudah melaksanakan pemeriksaan ini. Hal ini membuktikan para anggota sangat antusias untuk memeriksakan kesehatannya. (pc26)