Cegah Penularan Covid 19, Polres Sumba Timur Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Cegah Penularan Covid 19, Polres Sumba Timur Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Tribratanewssumbatimur.com - Satuan Lalu Lintas Polres Sumba Timur, menyebarkan imbauan jangan mudik dan piknik di tengah wabah virus corona atau Covid-19, Selasa (7/4/2020) di sepanjang jalur utama Kota Waingapu. Imbaun berupa pemasangan Spanduk dan Imbaum secara langsung dengan mengunakan pengeras suara.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK mengimbau masyarakat Sumba Timur supaya menunda mudik (pulang kampung) untuk menghindari atau mengurangi resiko penularan virus corona atau covid-19.

" Untuk masyarakat kami imbau agar tidak melaksanakan mudik demi mengurangi resiko penularan covid-19 dan jangan lupa laksanakan Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkerumun atau memobilisasi massa," ucap Kapolres AKBP Handrio Wicaksono, SIK.

"Tidak melaksanakan mudik dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan Virus Corona. Sayangi orangtuamu, keluargamu. Jangan sampai mereka menjadi korban virus corona," imbau Kapolres.

"Yang paling utama hindari kerumunan, rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas," kata Kapolres.

"Disamping itu kita harus mengunakan masker saat keluar rumah. Gunakan masker kain, karena masker bedah dan N-95 di perutukan untuk tenaga medis. Mari bersama kita cegah penularan Covid 19," ujar Kapolres.


*g26*