Cipta Kondisi Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar, Polres Sumba Timur Sambangi Tokoh Agama

Cipta Kondisi Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar, Polres Sumba Timur Sambangi Tokoh Agama

TribrataNewsSumbaTimur.com - Pasca kejadian aksi bom bunuh diri di gereja Katedral Makasar, Polres Sumba Timur melaksanakan cipta kondisi dengan melakukan penggalangan terhadap para tokoh agama di Kabupaten Sumba Timur.

Salah satu tokoh agama yang di datangi Polres Sumba Timur yakni Ketua Umum Sinode Gereja Kristen Sumba (GKS) sekaligus Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Sumba Timur Pdt. Alfred DJ. Samani, S.Th., M.Si.

Dalam kegiatan sambang tersebut, diharapkan Pdt. Pdt. Alfred DJ. Samani, S.Th., M.Si. selaku Ketua Umum Sinode GKS yang sekligus Ketua FKUB Kabupaten Sumba Timur menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar;

"Kami harapkan agar tidak menilai bahwa aksi bom bunuh diri tersebut dilakukan oleh kelompok agama tertentu sehingga kerukunan antar umat beragama di Kabupatan Sumba Timur tetap terjaga dengan baik," ujar Kanit III Satuan Intelkam Bripka I Dewa Gede Putra Yasa.

" Selaku Ketua Umum Sinode GKS yang sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Sumba Timur, agar bisa memberikan himbauan kepada seluruh umat beragama untuk tidak terprovokasi oleh kejadian aksi bom bunuh diri tersebut dan mempercayakan penanganan hukum kepada pihak Kepolisia," ujarnya.

Sementara itu, Pdt. Pdt. Alfred DJ. Samani, S.Th., M.Si mengatakan terkait aksi bom bunuh diri di makasar, ia tidak mengaitkan kejadian tersebut dengan agama tertentu, melainkan menilai bahwa pelaku tersebut murni dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kejadian tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab  Kami percayakan penanganan hukum kepada Polri," ucap Pdt. Pdt. Alfred DJ. Samani, S.Th., M.Si.

"Selain itu, ami juga akan menghimbau kepada umat agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut," tegasnya.

 


*g26*