Ketua MUI Sumba Timur, Sikap Toleransi Di Kabupaten Sumba Timur Patut Di Pertahankan

Ketua MUI Sumba Timur, Sikap Toleransi Di Kabupaten Sumba Timur Patut Di Pertahankan

Tribratanewssumbatimur.com - Selain menyambangi Wakil Ketua FKUB Kabupaten Sumba Timur, Tim Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 dipimpin Kasat Binmas Polres Sumba Timur Iptu Magdalena Kotten juga menyambangi Ketua MUI Kabupaten Sumba Timur H. Muhammad Zein Bunga, Rabu (15/9/2021).

Kanit Binpolmas Satuan Bimnas Polres Sumba Timur, Bripka Moh. Edi Sutrisno menyampaikan dalam kegiatan operasi ini, pihak Polres Sumba Timur menggandeng beberapa tokoh untuk menyosialisasikan bahaya radikalisme dan intoleransi. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penyebaran paham radikalisme dan intoleransi di wilayah hukum Polres Sumba Timur. 

"Kita melakukan penggalangan kegiatan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas-ormas yang ada di Kabupaten Sumba Timur, meskipun di belum ada yang terkontaminasi dengan paham radikalisme, Polres Sumba Timur tetap terus mengandung tokoh agama untuk memonitor terhadap perorangan atau kelompok yang terindikasi paham radikalisme, " Ujar nya. 

Ketua MUI Kabupaten Sumba Timur H. Muhammad Zein Bunga juga menyampaikan sikap toleransi umat beragama di Sumba Timur ini patut dipertahankan. “Toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Sumba Timur saat ini cukup harmonis. Karena itu harus dijaga, dipertahankan dan bahkan perlu ditingkatkan,” Kata H. Muhammad Zein Bunga. 

 

*g26*