Dialog lintas agama : Sumba Timur merupakan tempat yang aman bagi kerukunan antar umat beragama

Dialog lintas agama : Sumba Timur merupakan tempat yang aman bagi kerukunan antar umat beragama

Tribratanewssumbatimur.com – Departemen agama kabupaten Sumba Timur menggelar kegiatan dialog lintas agama dengan tema “ melalui dialog lintas agama kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama di kabuapten Sumba Timur " Kamis (31/8/17) pukul 09.15 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh lintas agama yang terdiri dari perwakilan dari 5 agama, perwakilan Gereja Kristen Protestan, Gereja Katolik dan Masjid yang ada di seputaran kota Waingapu yang berjumlah 20 orang, dengan narasumber Kepala Kantor Departemen Agama kabupaten Sumba Timur Maxy Lakapu, pemerhati budaya Sumba Frans W. Hebi, Kapolres Sumba Timur yang diwakili oleh Kasubag Humas Iptu I Made Murja.

Dalam kegiatan tersebut inti dari penyampain materi dan dialog daripara narasumber dan perwakilan dari 5 agama  bahwa secara umum kerukunan, toleransi antar umat beragama di kabupaten Sumba Timur masih berjalan dengan baik. Pernyataan dari tokoh lintas agama terkait kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sumba Timur berdasarkan terkait kerukunan, toleransi umat beragama di Sumba Timur.

Sebelum kegiatan dialog litas agama selesai, Kasubag Humas Iptu I Made Murja menyampaikan bahwa kerukunan merupakan hal yang luar biasa, sehingga harus dijaga terus menerus, isu-isu antar umat beragama harus dihilangkan, Sumba Timur merupakan tempat yang aman bagi kerukunan antar umat beragama. (pc26)