Dari Patung Kuda Batas Kota Waingapu, Puluhan Personil Polres Sumba Timur Lakukan Beberapa Kegiatan.

Dari Patung Kuda Batas Kota Waingapu, Puluhan Personil Polres Sumba Timur Lakukan Beberapa Kegiatan.

Tribratanewsst.com_ Puluhan Personil Polres Sumba Timur berseragam lengkap terlihat ramai diseputaran Patung Kuda Waingapu, Kelurahan Kambajawa Kecamatan Kota Waingapu. Sabtu 04/11/2023 Pagi.

Kehadiran Personil Polres Sumba Timur di Batas Kota Waingapu itu bukan tanpa alasan tapi untuk lakukan beberapa rangkaian Kegiatan. 

Kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon dengan tema "Mengabdi Untuk Negeri" dilakukan secara serentak di tempat itu.

Wakapolres Sumba Timur Kompol Muh. Arif Sadikin,S.H., bersama Pejabat Utama Polres Sumba Timur turut dari dalam acara yang juga dilakukan secara Daring melalui sarana Zoom Meeting bersama As SDM Polri Inspektur Jenderal Polisi Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M.

Kabag SDM Polres Sumba Timur AKP Ketut Suarsana, selaku penanggungjawab kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serantak dari tingkat Mabes Polri sampai tingkat Polres.

"Kegiatan dilakukan ini dalam Rangka Rakorbin Bidang SDM dan PNS Polri Tahun 2023, dan kegiatan ini dilakukan secara serentak seluruh indonesia dengan tema "SSDM Polri mengabdi untuk Negeri". " Ucap AKP Ketut.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis. (Dok. Humas Res.ST) 

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sumba Timur yaitu Penanaman Pohon, Pembagian Paket Sembako, Paket Sekolah dan Pemeriksaan Kesehatan dan Pembagian Vitamin secara gratis kepada masyarakat.

Dilanjutkan Kabag SDM bahwa kegiatan penanaman Pohon ini juga dilakukan dengan tujuan meningkatkan upaya konfersi sumberdaya genetik tanaman hutan dan mengurangi dampak pemanasan global. 052