Dihadapan murid peserta Mos SMA Negeri 1, Kasat Narkoba Sampaikan materi Penyalagunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja

Dihadapan murid peserta Mos SMA Negeri 1, Kasat Narkoba Sampaikan materi Penyalagunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Satuan (Kasat) Resnarkoba Polres Sumba Iptu Putu Pariada menghadiri kegiatan Masa Orientasi Siswa (Mos) di SMA Negeri 1 Waingapu sebagai narasumber dengan materi Penyalaguanaan Narkoba dan Kenakalan Remaja, Rabu (19/7/17) pukul 08.00 wita.

Berbalut busana daerah para siswa dan siswi peserta Mos SMA Negeri 1 Waingapu mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan Kasat Narkoba tersebut. Dalam penyampaiannya Kasat Narkoba mengatakan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, banyak remaja yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Kasat Narkoba menegaskan salah satu pencegahan yang mulai sejak dini yakni melakukan kegitan preemtif salah satunya memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba

“ remaja yang terlibat dalam penggunaan narkoba awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan dan setelah kecanduan segala hal akan dilakukan untuk mendapatkan barang haram tersebut ”  terang Kasat Narkoba

“ pengaruh lingkungan dan pergaulan bebas juga menjadi pemicu seseorang untuk menyalahgunakan narkoba, untuk itu diminta agar remaja dapat memilah pergaulan yang baik serta dapat membangung komunikasi yang baik didalam keluraga maupun dilingkungan serta sekolah, “ ujarnya.

lanjutnya “ salah satu pintu gerbang seseorang memakaian narkoba dimulai dengan mengkonsumsi miras dan menghisap rokok, sehingga diharapkan  siswa bisa mengendalikan diri terhadap hal hal negatif tersebut sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang dibisa diandalkan.

Penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja juga dilaksanakan oleh Satnarkoba di hari yang sama di dua sekolah yakni SMA Negeri 1 Kambera dan SMA Negeri 3 Waingapu. (pc26)