Gunakan Rantis AWC, Polres Sumba Timur Lakukan Pembagian Air Bersih Jelang HUT Bhayangkara Ke 78.

Gunakan Rantis AWC, Polres Sumba Timur Lakukan Pembagian Air Bersih Jelang HUT Bhayangkara Ke 78.
Rantis AWC saat menuju lokasi pembagian air bersih. Sabtu 08 juni 2024 pagi.

Tribratanwesst.com_ Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sumba Timur laksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pembagian Air Bersih.

Kegiatan yang dilaksakan pada hari Sabtu 06 Juni 2024 pagi dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Sumba Timur Iptu Daud Renda Bulu.

Sasaran Kegiatan pembagian Air Bersih kali ini adalah Gereja Kristen Sumba Jemaat Praihowar yang berada di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera.

Menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis) Armoured Water Cannon (AWC) milik Polres Sumba Timur, air bersih diangkut sampai ke lokasi pendistribusian.

Iptu Daud kepada Tribratanewsst.com menyampaikan bahwa pembagian Air Bersih ini adalah wujut pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kita Polri adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat, jadi ini adalah salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat.” Ungkap Iptu Daud.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Daud bahwa sebagai pelayan masyarakat kita harus tanggap akan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Saat ini sudah memasuki musim kemarau, masyarakat di daerah yang kesulitan air tentunya membutuhkan air sebagai kebutuhan pokok, kita layani meraka walapun sangat sedikit tapi setidaknya dapat membantu. “ Lanjut Iptu Daud.

Dirinya juga menjelaskan bahwa program pembagian Air Bersih ini akan terus berlanjut ke daerah yang membutuhkan air bersih.

Beberapa lokasi akan disambangi dalam kegiatan Bhakti Sosial Pembagian Air Bersih ini sekaligus menyampaikan imbaun kamtibmas kepada masyarakat. _052