Hadapi musim kemarau panjang, Polres Sumba Timur Bagikan Air Bersih.

Hadapi musim kemarau panjang, Polres Sumba Timur Bagikan Air Bersih.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur melalui Operasi Bina Karuna Turangga 2023 bagikan Air Bersih untuk masyarakat di Padadita,Kelurahan Kambaniru, Kecamatan Kambera. Kamis 7/9/2023 pagi.

Sesuai data Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa wilayah NTT akan mengalami musim kemarau yang panjang serta berdampak pada kebakaran Hutan dan Lahan.

Polres Sumba Timur dengan menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis) AWC membantu salurkan Air Bersih kepada masyarakat yang membutuhkan Air Bersih.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L.S., S.I.K. melalui Kasat Binmas AKP Magdalena Koten selaku koordinator Lapangan mengatakan kegiatan penyaluran Air Bersih merupakan bentuk kepedulian Polri serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Ya, Lahan yang kering dan bebatuan karang ini menjadi sasaran kami membagikan air bersih kepada masyarakat terkhusus di wilayah Padadita Rt 16/ Rw 04 Kelurahan Kambaniru" ucap Len

Masyarakat yang datang begitu antusias dan senang dengan kehadiran Rantis AWC ada yang menampung air bersih dengan menggunakan ember,drom serta menampung di bak penampungan.

"Saya berterimakasih kepada Bapak Polisi karena sudah membantu kami masyarakat kecil membagikan air bersih secara gratis, semoga bapak semua mendapat berkat dari Tuhan" ucap Agus Mojo salah satu warga penerima bantuan Air Bersih.

Di akhir kegiatan AKP Len berpesan kepada masyarakat untuk saling bergandengan tangan bersama-sama menjaga Kamtibmas serta tidak membuka lahan kebun dengan cara membakar Hutan dan Lahan