Hadir Dalam Mini Loka Karya, Kapolsek Pahunga Lodu Siap Dukung Pencegahan Stunting, DBD dan Malaria.

Hadir Dalam Mini Loka Karya, Kapolsek Pahunga  Lodu Siap Dukung Pencegahan Stunting, DBD dan Malaria.

Tribratanewsst.com_ Polri terus berkomitmen mendukung Program Pemerintah dari tingkat Pusat sampai ke seluruh pelosok negeri.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Pahungga Lodu, Polres Sumba Timur turut ambil bagian dalam kegiatan Mini Loka Karya Lintas Sektor yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pahunga Lodu, Sumba Timur. Kamis 28/03/2024 Pagi.

Mini Loka Karya dilakukan dalam rangka penyampaian Hasil Operasi Timbang, Stunting serta Evaluasi kasus Deman Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria di wilayah Pahunga Lodu.

Kapolsek Pahunga Lodu Iptu Fajar E. Cahyono,S.H., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampikan keseapan jajarannya dalam mendukung kegiatan dibidang kesehatan tersebut.

“Kami siap mendukung dan terlibat dalam kegiatan dibidang kesehatan guna lakukan pencegahan Stunting, DBD dan Malaria di wilayah Kecamatan Pahunga Lodu.” Ungkap Iptu Fajar.

Stunting yang masih menjadi prioritas nasioanal hingga tahun 2024 ini mendapat perhatian Khusus tidak hanya oleh tenaga kesehatan tetapi juga Polri dalam mendukung percepatan penurunan angka Stunting.

Kegiatan Loka Karya ini juga dilakukan guna membangun komitmen dan menyatukan misi ditingkat Kecamatan dengan meningkatkan kerjasama Pemerintah dan Masyarakat dengan didukung Polsek dan Koramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pahunga Lodu, Kapolsek Pahunga Lodu, Danramil 1601/03 Pahunga Lodu, Kepala Puskesmas Mangili, Kepala Desa Sekecamatan Pahunga Lodu, para kader kesehatan dan tenaga medis Kecamatan Pahunga Lodu. _052