Polsek Lewa ajak masyarakat maksimalkan sektor pertanian dengan mencoba menanam tanaman lain selain padi

Polsek Lewa ajak masyarakat maksimalkan  sektor pertanian dengan mencoba menanam tanaman lain selain padi

Tribratanewssumbatimur.com – Berbagai upaya untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menciptakan sosok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat terus digalakan oleh Polri. Salah satu bentuk pendekatan dengan masyarakat yakni dengan menciptakan kegiatan positi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Melalui program terobosan kreatif yang dicanangkan oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, Polres Sumba Timur berupaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat sebagai wujud revolusi mental Polri.

[caption id="attachment_6104" align="aligncenter" width="933"] Foto : dok.humas[/caption] Salah satu penjabaran program terobosan kreatif di Polres Sumba Timur dilaksanakan oleh Polsek Lewa melalui program Polisi Peduli Pertanian. Sabtu (23/9/17) Kapolsek Lewa Iptu Rio Siahaan, S.IK beserta anggota melaksanakan kegiatan pertanian di Desa Kambuhapang. Kegiatan tersebut dilakukan anggota Polsek Lewa bersama kelompok tani, pecinta hortikultura dan perwakilan dari PT. Panah Merah yang bergerak dibidang pertanian.

Dalam kegiatan tersebut Polsek Lewa mengajak masyarakat untuk memaksimalkan sektor pertanian dengan mencoba menanam tanaman lain selain padi. Bersama PT. Panah Merah dan pecinta hortikultra, anggota Polsek Lewa membimbing dan mengawasi kelompok tani dalam pelaksanaanya. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan pertanian tersebut berjalan dengan lancar guna mendapatkan hasil yang maksimal.

[caption id="attachment_6105" align="aligncenter" width="934"] Foto : dok.humas[/caption]

Dalam kegiatan tersebut anngota Polsek Lewa juga turut membantu dalam pengolahan lahan dan penanaman bibit serta memberikan bantuan berupa bibit dan plastik yang diserahkan langsug oleh Kapolsek Lewa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memotivasi masyarakat mencoba menanam tanaman lain selain padi yang mana apabila ditekuni dengan baik dapat meningkatan kesejahteraan masyarakat. Adapun tanaman yang ditanam antara lain  cabe, tomat, terong, labu, paria, dan berbagai jenis sayuran lainnya. (pc26)