Hari Ke 6 Ops Pekat Turangga 2023, Polres Sumba Timur Lakukan Razia Di Dermaga Nusantara.

Hari Ke 6 Ops Pekat Turangga 2023, Polres Sumba Timur Lakukan Razia Di Dermaga Nusantara.

Tribratanewsst.com_ Masuk hari ke 6 (enam) Operasi Pekat, Petugas temukan Belasan liter minuman keras jenis moke serta 1 buah senjata tajam (sajam) berupa parang diamankan tim Operasi Pekat Turangga 2023 bertempat Pelabuhan Nusantra Waingapu ,Kelurahan Hambala Kecamatan Kota Waingapu . Selasa 26/9/2023 sore.

Kegiatan Operasi Pekat Turangga 2023 yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sunba Timur AKP Bery B.Y.Nathaniel, S.H., selaku Karendalopsres dan diikuti oleh Perwira serta Anggota yang terlibat dalam Surat Perintah Nomor : Sprin/651/IX/Ops.1.3./2023, tanggal 18 september 2023.

Minuman keras serta senjata tajam yang terjaring Operasi Pekat Turangga 2023 ini diamankan petugas dari penumpang yang turun melalui KMP. Inerie II dari pelabuhan asal Aimere - Flores.

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widhyadharma L.S., S.I.K. melalui Kabag Ops AKP Bery B.Y.Nathaniel, S.H mengatakan Operasi Pekat ini bertujuan untuk menekan jumlah kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumba Timur.

"Semoga dengan adanya Operasi Pekat ini dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi akibat mengkonsumsi minuman keras (miras)." Ucap AKP Bery.

Lebih lanjut AKP Bery menjelaskan bahwa minuman keras jenis moke ini berasal dari luar pulau Sumba.

" Minuman keras yang di sita dari penumpang KM. Inerie II ini di kemas dalam botol mineral jenis aqua berukuran 1,5 liter sebanyak 4 botol serta 1 jerigen ukuran 5 liter ini berasal dari Aimere-flores." Pungkas AKP Bery

Semua barang sitaan berupa minuman keras jenis moke serta 1 buah parang diamankan di Polres Sumba Timur untuk nanntinya di adakan pemusnahan.

Semoga dengan adanya operasi pekat ini, Kabupaten Sumba Timur menjadi aman dan kondusif menjelang pemilu 2024 yang akan datang.