Hari Terakhir Tahap Pendaftaran Pilkada Dan Deklarasi Pasangan Calon, Polres Sumba Timur Perketat Pengamanan.

Hari Terakhir Tahap Pendaftaran Pilkada Dan Deklarasi Pasangan Calon, Polres Sumba Timur Perketat Pengamanan.
Apel Persiapan Pengamanan. Dok. Humas Polres Sumba Timur.

Tribratanewsst.com_ Hari terakhir tahap pendaftaran bakal calon kepala daerah, Polres Sumba Timur dibackup Brimob Kompi 4 Yon C Pelopor Sumba guna memastikan keamanan dan kelancaran acara berlangsung dengan baik.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan deklarasi pasangan calon yang akan berlangsung di Lapangan Rihi Eti Prailiu pada kamis 29 Agustus 2024 siang. 

Pengamanan diperketat di lokasi pendaftaran pasangan calon kepala daerah di Kantor KPUD dan Lapangan Rihi Eti Prailiu sebagai lokasi kegiatan deklarasi.  

Kapolres Sumba Timur, E. Jacky T. Umbu Kaledi, menyampaikan bahwa dengan jumlah personil yang ada, diharapkan pengamanan dapat dilakukan secara efektif. 

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara maksimal, dengan dukungan dari Brimob dan personil Polres, kami yakin kegiatan hari ini dapat berlangsung aman dan tertib." Ujar AKBP E. Jacky.

Dengan koordinasi yang baik antara Polres Sumba Timur dan Brimob, diharapkan seluruh rangkaian acara dapat berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala berarti.

Menurut AKBP E. Jacky, eskalasi pengamanan harus dilakukan dengan mempertimbangkan prosedur yang telah ditetapkan. 

Hal ini mencakup pengaturan lalu lintas, penempatan personil di titik-titik strategis, serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan tidak ada gangguan yang dapat menghambat jalannya acara. _052