Idul Adha 1442 H, Polres Sumba Timur Kurban 4 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

Idul Adha 1442 H, Polres Sumba Timur Kurban 4 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

TribrataNewsSumbaTimur.com - Sebanyak 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing diberikan Polres Sums Timur kepada 400 kepala keluarga sebagai hewan kurban dalam rangka memperingati Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021).

"Sebelum dilaksankan kurban, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyerahkan hewan kurban untuk disembelih dan diserahkan kepada warga yang berhak," kata Kasat Intelkam Ipda Suparjo selaku ketua panitia Idul Adha Polres Sumba Timur.

"Ada 400 kupon yang disiapkan oleh panitia untuk dibagikan kepada 4 masjid dan 1 musolah serta warga yang tinggal di samping Polres," ucapnya.

Penyembelihan hewan Qurban dilakukan langsung oleh Kasat Intelkam Ipda Suparjo bersama Panitia Pengurus Hewan Qurban dan sebelum penyembelihan dibacakan doa niat oleh bapak Ustad. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan Wakapolres Kompol Abdullah Paoh.

Setelah pemotongan hewan kurban dilakukan pemeriksaan kualitas daging hewan oleh Tim Dinas Peternakan Kabupaten Sumba Timur Drh. Marce Moikitu bersama Drh. Rambu Aandjawa dan staf dan dari hasil pemeriksaan kondisi daging dalam keadaan baik dan sehat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan Protokol kesehatan terkait Covid - 19.

 

*g26*