Ini Permintaan Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky Di Minggu Pagi

Ini Permintaan Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky Di Minggu Pagi
Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky, saat minggu kasih di Gereja Katolik Sang Penebus Wara Waingapu, Dok. Humas Res ST.

Tribratanewsst.com_ Dalam upaya untuk mewujudkan komunikasi yang baik dan harmonis dengan seluruh lapisan masyarakat, Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, melaksanakan kegiatan "Minggu Kasih".

Pogram Polri yang dilaksanakan dari tingkat Mabes hingga Polsek jajaran ini, dilaksanakan Polres Sumba Timur di Gereja Katolik Paroki Sang Wara Waingapu, Kecamatan Kota Waingapu, pada minggu 6 Oktober 2024 pagi.

Kegiatan diawali dengan Misa Mingguan yang dipimpin oleh Pastor Paroki Sang Penebus Wara, Pater Stevanus Rehi Mete, CSsR.

Setelah misa, AKBP E. Jacky diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada umat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP E. Jacky mengungkapkan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terutama pada pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Sumb Timur.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran serta setiap individu sebagai agen Kamtibmas di tengah masyarakat dan lingkungan.

“Kami minta semua umat yang ada untuk dapat menjadi agen-agen Kamtibmas, sehingga pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan ke seluruh masyarakat. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” ujar AKBP E. Jacky.

Melalui Kegiatan "Minggu Kasih" ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif dalam membangun hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat.

Dengan pendekatan yang bersahabat dan komunikatif, diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat, sehingga tercipta situasi yang kondusif pada Pilkada 2024. _052