Kabag Perencanaan Polres Sumba Timur Naik Pangkat Pengabdian Menjadi Komisaris Polisi.

Kabag Perencanaan Polres Sumba Timur Naik Pangkat Pengabdian Menjadi Komisaris Polisi.

Tribratanewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar W. L. S.,S.I.K., pimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian TMT 1 Juni 2024 di Lapangan Apel Polres Sumba Timur pada Kamis 30 Mei 2024 pagi. 

Anggota Polres Sumba Timur yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah Kabag Perencanaan Polres Sumba Timur AKP I Ketut Sudian yang mendapat pangkat baru menjadi Komisaris Polisi.

Dalam Amanatnya AKBP Fajar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukan merupakan hadiah atau hak dari setiap personil melainkan merupan Reward dari Negara.

“Perlu disadari bahwa kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan negara kepada Kompol I Ketut Sudina bukanlah merupakan hadiah atau hak dari personil Polri yang diterima secara otomatis, melaikan pemberian Reward atas pengabdian dan jasa-jasa dalam melaksanakan tugas tanpa cacat dan tercela sesuai tugas dantanggung jawabnya.” Ucap AKBP Fajar.

Pangkat Pengabdian akan dikenakan Kabag Perencanaan dan Anggaran Polres Sumba Timur Kompol I Ketut Sudian selama 3 bulan sebelum memasuki Purnabakti.

Kapolres Sumba Timur juga berharap dengan kenaikan pangkat pengabdian ini dapat menjadi dorongan, semangat dan motovasi untuk mencapai prestasi dalam melaksanakan tugas sebelum memasuki masa Purna Bakti.

Kepada Personil Polres yang hadir dalam Upacara tersebut Kapolres Sumba Timur juga berharap momen kenaikan pangkat ini dapat menjadi contoh.

Agar dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat mampu menjalankan tugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. _052