Kapolres Hadiri Pengambilan Data untuk Keperluan Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020

Kapolres Hadiri Pengambilan Data untuk Keperluan Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020

TribrataNewsSumbaTimur.Com - Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono  S.I.K menghadiri kegiatan Pengambilan Data untuk Keperluan Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sumba Timur, Selasa (16/03/2021).

Dalam kegiata yang bertempat di Kantor KPU Kabupaten Sumba Timur, Kapolres menyampaikan Polres Sumba Timur mengikuti kebijakan dari KPU dan Bawaslu, dimana Polisi akan menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung.

"Meskipun KPU tidak meminta pengamanan Polres Sumba Timur tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Kotak suara tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga perlu dilakukan pengamanan hingga kegiata selesai.

"Kita berharap kotak suara ini aman dan tidak tercampur dengan kotak suara pemilu tahun sebelumnya, sehingga mudah diambil kembali apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," ucap Kapolres.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavinaus Landi, ST yang dihadiri oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K  Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Anwar Engga, SE, Anggota Komisioner Divisi Teknis Penyelenggar Muhamad Syadak Balole, SE, anggota Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Romanus Ramone, SH, Kasubag Program dan Anggaran Sacarias Lenggu, S.IP, Staf KPU Kabupaten Sumba Timur dan Staf Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

 

*g26*