Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi Tegaskan Pentingnya Cegah Potensi Kerawanan.

Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi Tegaskan Pentingnya Cegah Potensi Kerawanan.
Apel Persiapan pengamanan.

Tribratanewsst.com_ Pada hari kedua pelaksanaan pendaftaran calon kepala daerah dalam Pilkada serentak, Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, menekankan pentingnya tindakan preventif untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pendaftaran.

Kapolres AKBP E. Jacky mengungkapkan bahwa identifikasi dan antisipasi potensi kerawanan harus dilakukan sejak awal, hal tersebut disampaikan saat mengambil apel persiapan pengemanan pada rabu 28 agustus 2024 pagi. 

"Potensi kerawanan harus kita hindari dengan berbagai langkah preventif. Kami sarankan agar kendaraan rombongan untuk masuk (parkir) dalam area yang telah ditentukan," ungkap AKBP E. Jacky.

Langkah ini diambil untuk menghindari terjadinya potensi pengrusakan maupun pencurian kendaraan bermotor, hal ini yang harus diantisipasi.

Kapolres menambahkan bahwa pihak kepolisian telah meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dan memperketat pengawasan di titik-titik strategis untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dari awal, kita harus cegah potensi kerawanan. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pendaftaran." tegas AKBP E. Jacky.

Dengan langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Kapolres Sumba Timur dan jajarannya, diharapkan pelaksanaan pendaftaran calon kepala daerah dapat berlangsung dengan lancar dan aman.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat dan peserta untuk mematuhi aturan dan menjaga suasana tetap kondusif. _052