Polres Sumba Timur Gelar Rapat Koordinasi Forum Keselamatan Lalu Lintas Di Sumba Timur.

Polres Sumba Timur Gelar Rapat Koordinasi Forum Keselamatan Lalu Lintas Di Sumba Timur.
Foto bersama setelah rapat koordinasi forum keselamatan lalu lintas sumba timur. Selasa 27/08/24.

Tribratanewsst.com_ Polres Sumba Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Keselamatan Lalu Lintas bertempat di Aula Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur pada selasa 27 agustus 2024 sore. 

Rapat Koordinasi dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur, AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi dengan didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas PUPR Sumba Timur, Charles Tamu Ama dan Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Marthen Saul F. Ndolu.

Tujuan Rapat ini adalah untuk menyusun strategi pencegahan dan penanganan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan koordinasi antara semua pihak guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar guna terwujudnya keselamatan berkendara di jalan raya. 

Kapolres AKBP E. Jacky mengungkapkan harapannya agar rapat ini dapat membantu mencapai tujuan bersama dalam mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sumba Timur.

AKBP E. Jacky menekankan pentingnya kebersamaan semua pihak dalam menangani masalah kecelakaan lalu lintas, yang sering kali merupakan hasil dari pelanggaran aturan lalu lintas.

“Fokus kita hari ini adalah pada tindakan pencegahan untuk mengatasi tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sumba Timur.” Ujar AKBP E. Jacky.

Mantan Kasat Lantas Polres Kupang Kota itu juga berharap forum ini dapat menjadi langkah awal yang positif untuk masyarakat Sumba Timur, terutama menjelang Pilkada yang akan meningkatkan aktivitas masyarakat.

Hadir pula dalam Rakor tersebut Kasat Lantas IPTU Jeffri P. Kota, Plt. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Diana A. Daris, Kepala Jasa Raharja Rama Dony, Kasubag Tata Usaha Dinas Badan Pendapatan Daerah Dorince Ina Bili, Ketua MUI yang diwakili oleh H. Hasanuddin, S.E dan Wakil Ketua II Sinode GKS sekaligus tokoh agama Pdt. Aprianus Djangga Uma, S.Si.Teol., M.Pdk. _052