Kapolres Sumba Timur : Pelaku Pembunuhan dan Aniaya Berat di Lewa Miliki Tempramen Berbahaya

Kapolres Sumba Timur : Pelaku Pembunuhan dan Aniaya Berat di Lewa Miliki Tempramen Berbahaya

Tribratanewsumbatimur.com - Sebelum ditemukan oleh petugas saat masa pencarian sejak tanggal kejadian hingga saat ini, SB alias TH (45) pelaku pembunuhan dan penganiyaan berat di Dusun Paboting, Desa Laihau, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, beberapa kali memasuki rumah warga dan mengancam warga menggunakan pisau yang dibawanya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono,S.I.K setelah Tim Gabungan Polres Sumba Timur berhasil melumpuhkan pelaku di bukit Watu Kapila - Kambuhapang, Desa. Kambuhapang, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (3/8/2021).

"Pelaku ini memiliki tempramen yang berbahaya sejak melakukan pembunuhan, ia melarikan diri dan selalu mengancam warga dengan pisau jika mereka membocorkan keberadaan," ungkap Kapolres.

"Hanya karena ditegur oleh korban, pelaku langsung tersinggung dan marah lalu langsung mengayunkan parang dan menikam keempat korban hingga mengakibatkan salah satu korban meninggal dunia," jelasnya.

Tak hanya itu anak korban yang berumur 1 tahun pun terkena luka tusukan dari pelaku.

Saat dilakukan penangkapan di bukit Watu Kapila - Kambuhapang, Desa. Kambuhapang, Kecamatan Lewa, pelaku sudah mendapatkan tembakan peringatakan tetapi bukan menyerahkan diri pelaku malah menyerang petugas dengan melempar batu dari atas bukit ke arah petugas berulang kali.

"Tidak puas melepar petugas dengan batu, pelaku kemudian menyerang petugas dengan pisau, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dan berhasil melumpuhkan korban," kata Kapolres.

"Selanjutnya pelaku dibawa ke Puskesmas Lewa guna mendapatkan perawatan medis. Jam 19.50 Wita pelaku dinyatakan meninggal dunia oleh Tim Medis setelah dirawat sejak pukul 18.40 wita," kata Kapolres.

 

*g26*