Kapolres Sumba Timur Pimpin PAM Unras Aliansi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Kapolres Sumba Timur Pimpin PAM Unras Aliansi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Tribratanewsst.com_ Aliansi Mahasiswa GMNI,  PMKRI, HIPMASTAP, HIMAS, PERMASTI Sumba Timur lakukan aksi Unjuk Rasa untuk menyikapi kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu. 

Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., pimpin langsung pengamanan Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Sumba Timur dan bersama-sama anggotanya ikut Long March bersama para mahasiswa yang bergerak dari Lapangan Prailiu menuju Kantor Bupati Sumba Timur. Senin 12/09/22.

Aksi Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa diawali dengan Long March dari Depan Lapangan Praliu melalui route Jalan R. Soeprapto, Traffic Light Payeti, Jalan D. I. Panjaitan, Jalan Umbu Tipuk Marisi, Jalan Jend. Soeharto dan berakhir dikantor Bupati Sumba Timur. 

Tiba di Kantor Bupati Sumba Timur, Aliansi Mahasiswa yang dipimpin oleh Koordinator Lapangan Yen Kopa Rihi menyampaikan orasi yang berisi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi karena berdampak pada aktifitas perekonomian dan sumber daya masyarakat kecil.

Setelah menyampaikan Aspirasi diKantor Bupati para mahasiswa diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Frangky Ranggambani, SSTP. 

Dari Kantor Bupati Sumba Timur, Aksi Unjuk Rasa kemudian berlanjut ke Kantor DPRD Kabupaten Sumba Timur yang saat itu baru selesai melaksanakan Sidang Ke 3 Paripurna DPRD Sumba Timur. 

Dikantor DPRD Sumba Timur, Aliansi Mahasiswa diterima dan berdialog dengan Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, didampingi Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu,S.T., Wakil Ketua I DPRD Sumba Timur Umbu Kahumbu Nggak, dan Wakil Ketua II DPRD Sumba Timur Yonathan Hani, S.Kom., M.AP.

Kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa yang di Pimpin Langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L. S.,S.I.K., dan melibatkan 154 Personil Polres Sumba Timur itu berjalan dengan berjalan aman dan kondusif. 052