Kapolres Sumba Timur Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Waingapu Kota

Kapolres Sumba Timur Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ops dan Kapolsek Waingapu Kota
AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H dan IPDA I Ketut Muriadi saat melakukan Sumpah dan Janji Jabatan. Jumat 01/04/22 (Dok. Humas Res ST)

Tribratanewsst_Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L.S.,S.I.K., pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabagops dan Kapolsek Waingapu Kota, di lapangan Apel Mako Polres Sumba Timur.Jumat 01/04/22

Jabatan Kabagops Polres Sumba Timur diserah terimakan dari pejabat lama KOMPOL Leonardus Leu yang akan memasuki masa Purna dimutasi menjadi Pamen Polres Sumba Timur kepada pejabat baru AKP Bery B. Y. Nathaniel,S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lembata.

Sedangkan Jabatan Kapolsek Waingapu Kota akan dipimpin oleh Pejabat yang baru IPDA I Ketut Muriadi yang sebelumnya menjabat KBO Sat Reskrim Polres Sumba Timur menggantikan pejabat yang lama IPDA Syamsudin Noor yang dimutasi sebagai Pama Polres Sumba Timur.

Dalam amanatnya Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar Widyadharma L.S.,S.I.K., menyampaikan “ Upacara serah terima jabatan merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Anggota Polri dan itu merupakan momen yang sakral karena disitulah terjadi ikatan janji berupa sumpah antara pejabat yang akan menjabat dengan Tuhannya ”.

Pelantikan dan serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam pengembangan karir serta peningkatan kinerja dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan merupakan amanah yang diberikan oleh negara sehingga menggandung konsekwensi yang logis untuk bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

Kepada pejabat yang baru juga disampaikan untuk dapat melaksanakan tugas yang baru dengan penuh rasa tanggung jawab “ Bagi pejabat yang telah dilantik dan diserah terimakan jabatannya agar bisa mensyukuri dengan mewujudkan pelaksanaan tugas dari jabatannya tersebut secara iklas dan penuh rasa tanggung jawab” Tambah AKBP Fajar

Pada kesempatan tersebut AKBP Fajar juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama Kompol Leonardur Leu yang telah menjabat selama 1 tahun 7 bulan 6 hari sebagai Kabagop Polres Sumba Timur dan juga Ibu Leonardur Leu yang telah mendukung Kompol Leonardus Leu dam pelaksanaan tugasnya sampai memasuki masa purna tugasnya.

Kepada IPDA Syamsudin Noor juga diucapkan terima kasih karena selama 9 bulan 19 hari menjabat sebagai Kapolsek waingapu Kota telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan juga Ibu Syamsudin Noor yang telah mendukung dalam pelaksanaan tugas.

Berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru, Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar juga meminta Kabagops dan Kapolsek Waingapu Kota yang baru untuk selalu memonitir perkembangaan setuasi di dalam dan di luar Wilkum Polres Sumba Timur.052

* J O L A