KP3 Laut waingapu melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan KM.Egon

KP3 Laut waingapu melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan KM.Egon
Kapospol KP3 laut Waingapu, saat pemeriksaan berkas data manifest kedatangan penumpang KM.Egon (dok. Humas ST)

SumbaTimur_TriBrataNews – Untuk menjamin Rasa aman kepada penumpang Kapal KM.EGON yang tiba dari Pelabuhan Lembar, (Rabu 30 Maret 2002) dan Calon Penumpang Kapal yang  akan berangkat dari Pelabuhan Nusantara Waingapu menuju Pelabuhan Lembar,petugas KP3 Laut Waingapu siaga dan siap membantu kelancaran arus lalu lintas kendaraan dan menjamin kenyamanan  penumpang kapal. 

  Pengamanan kedatangan KM.Egon di Pelabuhan Nusantara Waingapu(dok. Humas ST)

Dalam Pelaksanaan pengamanan Anggota KP3 laut dibantu oleh Tim pengamanan dari Polres Sumba Timur, petugas selalu memberikan Imbauan Kamtibmas dengan sasaran para penumpang Kapal KM.EGON, yang baru tiba ataupun agan berangkat untuk selalu waspada, dan menjaga barang-barang bawaanya agar tdak tertinggal atau hilang, dan tetap menerapkan Protokol kesehatan Prokes.

KP3 laut di pimpin langsung oleh  Kapospol Aipda Agus Sugiadi Winoto dan Tim bantuan yang dipimpin oleh KBO Intelkam Aiptu Adi Ariadi Amin (Danru),bersama dengan Instansi terkait melaksanakan tugas sesuai dengan pengelompokan tugas dan fungsi  yang sudah diatur sebelumnya.

Anggota KP3 Laut dan Tim bersama Instansi tekait memeriksa kelengkapan dan bawaan kendaraan yang baru tiba di pelabuhan Nusantara (dok. Humas ST)

Kapospol KP3 Aipda Agus Sugiadi  menjelaskan Kegiatan pengamanan terhadap penumpang kapal baik yang datang maupun berangkat adalah kegiatan rutinitas, setiap giat Embarkasi maupun debarkasi petugas wajib hadir, memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan Kondusif. KM. Egon hari ini tiba dan setelah selesai bongkar, langsung bertolak menuju lembar, sudah pasti kendaraan dan penumpang menumpuk. Aktifitas yang  padat ini, petugas dituntut untuk lebih ekstra dalam pengamanan. Polri dalam hal ii KP3 Laut dan Tim bersama sama dengan Instansi terkait lakukan pengamanan dengan baik Sehingga berjalan dengan aman.Setiap Manifest kedatangan, langsung ke lembar, dan keberangkatan selalu diperiksa dengan saksama agar tidak kecolongan “ pungkas pak Kapospol.

Di situasi pandemi yang  masih terus meningkat saat ini petugas tidak bosan-bosannya menyampaikan imbauan kepada penumpang kapal baik yang datang ataupun yang berangkat agar patuhi Prokes dari pemerintah, selalu menggunakan Masker, cuci tangan pakai sabun dengan Air  mengalir, selalu jaga jarak dan jauhi kerumunan serta kurangi bepergian yang tidak perlu, dengan disiplin patuhi Prokes dari pemerintah, dengan demikian di harapkan Kota Waingapu Sumba Timur Khususnya Kompleks pelabuhan Nusantara Pelindo Sumba Timur terhindar dari penyebaran dan penularan virus Covid 19 “Ujar pak Agus mengakhiri. (JOLA)