Kapolres Sumba Timur Sampaikan Konferensi Pers Kasus Laka Lantas.

Kapolres Sumba Timur Sampaikan Konferensi Pers Kasus Laka Lantas.

Tribaratnewsst.com_ Kapolres Sumba Timur AKBP E. Jacky T. Umbu Kaledi, S.H.,S.I.K., lakukan Konfrensi pers didepan Wartawan terkait kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Kamis Agustus 2024.

Kecelakaan lalu lintas serius terjadi di Wulumanu km 105, Desa Kaliuda, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur, laka lantas ini melibatkan dump truck Hino Dutro dengan nomor polisi ED 8713 D dan sepeda motor Honda Verza tanpa TNKB.

Konfrensi pers berlangsung di Gedung Multimedia Sanika Satyawada Polres Sumba Timur pada jumat 23 agustus 2024 siang.

Menurut keterangan Kapolres Sumba Timur, kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.45 WITA saat dump truck yang dikemudikan oleh SBH datang dari arah mangili menuju arah waijelu keluar jalur di jalan tanjakan dan tikungan. 

Pengemudi kendaraan truck berusaha untuk kembali ke jalur sebelah kiri akan tetapi pengemudi kendaraan dump truck tidak dapat mengendalikan kendaraannnya sehingga kendaraan dump truck terbalik.

Peristiwa ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia, lima orang mengalami luka berat, dan enam belas orang mengalami luka ringan.

Polres Sumba Timur juga telah memberikan tindakan kemanusaian dengan memberikan bantuan kepada para korban dan kerjasama dengan pemerintah daerah sumba timur dalam penanganan para korban. 

“Korban yang meninggal dunia serta mereka yang mengalami luka ringan telah kami antar dengan Kendaraan Dinas Polres Sumba Timur kembali ke Sumba Tengah.” ujar AKBP Jacky.

AKBP Jacky juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sumba Timur yang telah merespon cepat upaya evakuasi dan penanganan korban.

Selain itu, AKBP Jacky juga mengingatkan pentingnya keselamatan berkendara dan berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif guna mengurangi angka kecelakaan di wilayahnya. _052