Kapolsek Pandawai : Hewan Ternak Yang Di Lepas Di Padang Tanpa Pengawasan, Potensi Curnak

Kapolsek Pandawai : Hewan Ternak Yang Di Lepas Di Padang Tanpa Pengawasan, Potensi Curnak

Tribratanewssumbatimur.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pandawai, Polres Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, Inspektur Polisi Satu Ngakan Ketut Darmawan melaksanakan giat tatap muka dengan warga Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Sumba Timur, Kamis (14/7/2016).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pandawai menyampaikan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satu yang dibahas adalah tentang hewan ternak warga yang di lepas di padang tanpa pengawasan.

“ saya harapkan agar para pemilik hewan ternak menjaga serta mengembalakan hewan ternaknya, jangan di lepas begitu saja karena dapat merugikan orang lain ketika hewan tersebut masuk ke area kebun yang telah digarap, selain itu juga merupakan potensi terjadinya percurian ternak (curnak) karena hewan tersebut tidak dijaga dan diawasi dengan baik, “ kata Kapolsek Pandawai kepada warga Desa Maubokul.

Dalam acara tersebut Kapolsek Pandawai juga didampingi oleh Tim dari Dinas Perkebunan dan Kepala Desa Maubokul. Pada kesempatan tersebut disosialisasikan tentang bantuan 2000 anakan buah kelapa dari pemda Kabupaten Sumba Timur kepada warga Desa Maubokul.

“ dengan adanya bantuan ini saya harapkan warga desa bisa memanfaatkannya dengan baik. Jaga dan rawat tanaman tersebut agar saatnya nanti dapat berguna dan mensejahterakan warga” harap Kapolsek Pandawai. (pc26)