Laksanakan pemeriksaan Senpi, Kapolres ingatkan anggota gunakan Senpi sesuai SOP

Laksanakan pemeriksaan Senpi, Kapolres ingatkan anggota gunakan Senpi sesuai SOP

Tribratanewssumbatimur.com – Rabu (7/6/2017) Wita, Polres Sumba Timur kembali melaksanakan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) kepada personil Polres Sumba Timur yang memegang Senpi.

Pemeriksaan langsung dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH di dampingi oleh Wakapolres, Kabag Sumda, Kasi Propam dan anggota Subbag Sarpras.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, terlebih dahulu diawali arahan oleh Kapolres. Kapolres menekankan kepada seluruh anggota pemegang senpi  untuk dilakukan kembali psikotes.

‘’ Untuk para pemegang senpi agar kembali dilakukan kembali psikotes, tak lupa agar senpi yang sudah di berikan untuk dijaga agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak di salah gunakan’’ ujar kapolres.

‘’ Jika Terjadi permasalahan pribadi, rumah tangga maupun permasalahan dalam institusi agar dapat di sampaikan kepada pimpinan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selalu pedomani ketentuan pengunaan senpi dengan menggunakan asas proporsionalitas, legalitas dan akuntabilitas.’’ tambahnya.

[caption id="attachment_5132" align="aligncenter" width="932"] (Foto : Dok Humas)[/caption]

Dalam kesempatan tersebut Kabag Sumda Polres Sumba Timur juga menyampaikan beberapa arahan diantaranya dalam pengunaan senpi harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), untuk para senior agar lebih mengawasi anggotanya yang memegang senpi dan tak lupa untuk unit SPKT agar dilaksanakan pengecekan senpi saat serah terima piket jaga.

Pemeriksaan dilanjutkan dengan pengecekan senpi yang meliputi kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan kartu pemegang senpi oleh Kasi Propam Polres Sumba Timur. (pc26)