Lewat Patroli Dialogis, Satuan Samapta Polres Sumba Timur Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Lewat Patroli Dialogis, Satuan Samapta Polres Sumba Timur Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat
Himbauan Kamtibmas Tim Patroli Prisisi kepada sekelompok pemuda di salah satu Pekuburan Umum di Kota Waingapu.

Tribratanewsst.com_ Guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Sumba Timur gencar lakukan Patroli Dialogis. 

Tim Patroli Perintis Presisi yang dipimpin Kasat Samapta Polres Sumba Timur AKP Heribertus Sidi,S.Ap menyisir objek vital dan tempat rawan kamtibmas di Kota Waingapu. Sabtu 20/01/2024 malam. 

Disampaikan AKP Heri bahwa kegiatan ini dilakukan bukan hanya sebagai rutinitas tapi juga merupakan upaya cipta kondisi jelang Pemilu Serentak di 2024 nanti. 

"Kami melakukan Patroli keliling di sekitaran Kota Waingapu Untuk menciptaka situasi yang aman, tertib dan sejuk jelang Pemilu Serentak nanti." Ungkap AKP Heri. 

Dilanjutkan AKP Heri bahwa dalam patroli dialogis tersebut, petugas berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk membangun komunikasi yang baik. 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan masyarakat, terutama yang masih beraktivitas di malam hari, sehingga bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan nyaman." Tambah Kasat Samapta. 

Patroli yang dilakukan juga akan terus dilaksanakan guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memberikan himbauan dan masukan positif kepada masyarakat. 

"Komunikasi yang baik, himbauan kamtibmas dan sesekali memberikan teguran simpatik juga dilakukan Tim Patroli Presisi ketika menemukan aktifitas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas." tutup Kepala Satuan Berbaret coklat di Polres Sumba Timur itu