Lewat Sambang, Bhabin Hanggaroru Jalin Kedekatan Dengan Warga

Lewat Sambang, Bhabin Hanggaroru Jalin Kedekatan Dengan Warga
Bhabinkamtibmas Desa Hanggaroru saat lakukan sambang dan berbincang dengan warga masyarakat.

Tribratanewsst.com_ Sebagai ujung tombak dan garda terdepan Polri dalam memberikan pelayanan harkamtibmas ditengah-tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas punya peran yang sangat penting dalam menjaga terciptanya situasi yang aman dan damai.

Polisi berlengan kuning ini diharapkan selalu hadir dalam setiap situasi dan keadaan ditengah lingkungan kerjanya dan selalu siap mendengar keluhan dan aduan sekaligus mencarikan penyelesaian masalah warga binaannya.

Guna mewujudkan semua itu Bhabinkamtibmas harus selalu ada ditengah masyarakat, seperti yang dilakukan Bripka Suryanto, Bhabinkamtibmas Desa Hanggaroru, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur, yang turun dan lakukan sambang ke warga Desa Binaannya.Selasa 13/12/22 Kemarin.

Menurut Bripka Suryanto, giat sambang dilakukan guna melihat dan mendengar langsung apa yang dialami oleh warga masyarakat.

“Giat sambang yang kami lakukan ini adalah untuk mendengar dan melihat langsung kejadian atau situasi yang dialami oleh warga, untuk itu kami harus datang bertemu dengan warga selakigus berbincang dengan mereka.” Ucap Bripka Suryanto.

Selain itu Bripka Suryanto juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna mendekatkan diri dengan masyarakat sekligus dapat memberkan imbauan dan pesan pesan kamtibmas.

“Selain itu kami juga dapat sekaligus menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas, seperti salah satunya  agar warga jangan mudah terpengaruh terhadap berita bohong atau hoax mengenai Isu Sara yang dapat memecah belah Agama, dan pesan kamtibmas lainnya.” Tambah Bripka Suryanto.

Dengan kegiatan sambang ini Bripka Suryanto berharap dapat terciptanya hubungan baik antara warga masyarakat dan Polri melalui Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dan ujung tombak Polri ditengah masyarakat. 052