Ops Bina Kusuma, Polres Sumba Timur Lakukan Giat Preemtif.

Ops Bina Kusuma, Polres Sumba Timur Lakukan Giat Preemtif.
Giat sambang dan penyuluhan di tempat bilyard oleh satuan Binmas Polres Sumba Timur.

Trintaranewsst.com_ Satuan Binmas Polres Sumba Timur selama beberapa hari kedepan  akan melaksanakan Operasi Bina Kusuma. 

Operasi yang dikenal dengan Sandi Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Mei 2023 sampai 05 Juni 2023.

Satuan Binmas Polres Sumba Timur lakukan kegiatan sambang dan penyuluhan seperti yang dilaksanakan di salah satu tempat bilyard di Kelurahan Kambajawa.Selasa 23/05/23.

Giat sambang dan penyuluhan yang dipimpin Kanit Bintipsos Polres Sumba Timur Aipda Ferdinand Ina mengajak para pemuda untuk tidak lakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan. 

" Bertempat di Kelurahan Kambajawa kami bertemu dengan Para Pemuda di sebuah tempat permainan Bilyard dan kami sampaikan imbauan kamtibmas yaitu dalam bermain Bilyard dilarang melakukan segala bentuk perjudian dan juga dilarang mengkonsumsi minuman keras sehingga dapat memicu terjadinya tindak pidana." Ucap Aipda Ferdinan. 


Selain itu Petugas juga meminta agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif serta memberikan arahan kepada para pemuda tersebut agar tidak melakukan tindakan melawan hukum.

Operasi Bina Kusuma 2023 ini merupakan Operasi Kewilayahan mandiri terpusat, dalam Operasi ini juga dilakukan giat-giat preemtif seperti sambang dan penyuluhan kepada kelompok masyarakat untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kejahatan serta kenakalan remaja. 052