Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Dilaksanakan Di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Dilaksanakan Di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur
Pengibaran Bendera Merah Putih.

Tribratanewsst.com_ Upacara dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Tahun 2023 dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sumba Timur.Senin 22/05/23.

Tanggal 20 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk penghormatan terhadap lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia. 

Upacara dipimpin oleh Bupati Sumba Timur Drs. KHRISTOFEL PRAING, M.Si., dengan Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Sumba Timur AKP I KETUT SUARSANA bertindak sebagai Perwira Upacara. 

Sedangkan Kaur Bin Ops Sat. Reskrim Polres Sumba Timur IPDA RONI W. BIN SIMIN, S.I.P., menjadi Komandan Upacara. 

Bupati Sumba Timur Drs. KHRISTOFEL PRAING, M.Si membacakan Amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesi dalam Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 115 ini. 

"Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045. Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”. Ucap Bupati Sumba Timur. 

Selain itu semangat api Kebangkitan Nasional juga diharapkan jadi lentera bagi generasi penerus bangsa. 

" Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. " Lanjut Bupati.